Kamis, 01 Maret 2018

Cara Mengolah Mengkudu Menjadi Obat Kanker


Cara mengolah mengkudu - Dapat dikatakan jika masyarakat Indonesia pastinya tidak asing lagi dengan buah mengkudu. Ya, buah mengkudu dengan aromanya yang sangatlah khas ternyata sangatlah bermanfaat salah satunya sebagai salah satu bahan dasar dalam pembuatan obat. Dan salah satu obat yang dapat dihasilkan dengan bahan dasar mengkudu salah satunya adalah obat kanker. Buah mengkudu sendiri memiliki sebuah kandungan yang dinamakan dengan xeroine dan juga proxeronine yang berguna untuk mengobati ataupun juga mencegah kerusakan sel sel yang dapat menyebabkan kanker.


Cara mengolah mengkudu menjadi obat kanker

Buah mengkudu sebagai salah satu bahan dasar obat kanker bukanlah hanya sekedar mitos belaka, karena hal ini telah dibuktikan secara ilmiah oleh Dr. Ralph Heinicke yang berada di Amerika Serikat. Berdasarkan penelitian inilah akhirnya muncul berbagai macam obat untuk mengobati kanker yang bahan dasarnya berasal dari mengkudu. Anda juga dapat membuat sendiri obat pencegah kanker dengan buah mengkudu ini. Berikut adalah Cara Mengolah Mengkudu menjadi obat kanker.

Langkah pertama adalah dengan mempersiapkan seluruh bahan baku yang dibutuhkan untuk membuatg obat mengkudu ini. Bahan bahannya antara lain adalah buah mengkudu yang usianya telah tua tapi tidak busuk, dimana biasanya buah yang sudah tua ini ditandai dengan warnanya yang berubah menjadi warna putih. Setelah mendapatkan bahan utamnya yakni mengkudu yang usianya sudah tua, maka selanjutnya adalah mengiris atau memotong motong mengkudu tersebut menjadi ukuran kecil-kecil.

Setelah mengkudu terpotong dengan ukuran kecil-kecil maka selanjutnya adalah melakukan penjemuran mengkudu potongan tersebut sampai benar benar kering. Penjemuran tersebut dapat dilakukan dalam kurun waktu 4 sampai dengan 5 hari, juga tergantung dengan cuaca yang sedang terjadi di daerah anda pada saat itu. Lalu setelah mengkudu potongan tersebut menjadi kering maka selanjutnya adalah menyangrai potongan mengkudu kmering tersebut sampai gosong atau berubah warna menjadi warna hitam.

mengkudu

Jika warna dari potongan mengkudu kering tersebut telah berwarna hitam maka selanjutnya angkat dan saatnya untuk menumbuk mengkudu potong kering tersebut sampai berubah menjadi mengkudu bubuk. Nah mengkudu yang telah menjadi bubuk ini adalah mengkudu yang siap untuk anda campurkan dengan teh ataupun kopi untuk mengkonsumsinya. Anda juga bisa mengkonsumsinya hanya dengan menggunakan air hangat saja, tergantung sesuai dengan selera anda.

Untuk mendapatkan manfaat secara efektif dari mengkudu ini, maka mengkudu kering bubuk tersebut dapat anda konsumsi secara rutin setiap hari dengan takaran 2 sampai dengan 3 kali dalam sehari untuk masa konsumsinya. Selain dapat digunakan untuk mencegah atau mengkobati kanker, buah mengkudu juga dapat berguna sebagai obat dari penyakit diabetes. Begitulah Cara Mengolah Mengkudu menjadi obat kanker dan obat penyakit lainhnya yang sangatlah mudah untuk anda buat di rumah anda sendiri sendiri.