Kamis, 01 Maret 2018

Cara Mengolah Omelet Yang Enak Untuk Dinikmati Menggunakan Mie Instan


Cara mengolah omelet - Omelet adalah salah satu ragam varian kuliner yang mudah dibuat oleh siapapun yang menginginkannya. Tidak seperti namanya yang dapat dikatakan seperti rumit, omelet sendiri sebenarnya sangat sederhana dalam proses pembuatannya, bahan bahan yang digunakan pun juga tidak terlalu rumit untuk dicari dan yang jelas harga dari bahan bahannya yang sangatlah murah. Omelet ini bisa dijadikan salah satu cemilan atau pun dapat dijadikan lauk untuk makan seseorang.

Bagi siapapun yang belum mengetahui apa itu omelet. Omelet merupakan campuran kombinasi antara telur dengan mie dimana mie yang dimaksudkan disini bisa menggunakan mie instan yang siap jadi bersama dengan bumbunya, atau mie yang membutuhkan waktu untuk mengolah keseluruhan beserta bumbunya. Dan dalam artikel ini akan dibahas mengenai Cara Mengolah Omelet yang enak untuk dinikmati menggunakan mie instan.


Cara mengolah omelet yang joss

Baiklah langsung saja, pertama tama jelas persiapkan seluruh bahan utama yang diantaranya adalah telur yang berjumlah satu butir yang dapat dibeli di pasar dengan harga 1.500 sampai dengan 2.000 rupiah. Lalu selanjutnya adalah mie instan merk apapun yang dapat ditemukan di swalayan terdekat yang harganya berkisar 2.000 - 3.000 rupiah saja. Lalu bumbu tambahan bisa berupa saos, kecap dan jangan lupakan bahan tambahan berupa daun bawang sebanyak satu sampai dua tangkai sesuai dengan selera.

Setelah persiapan bahan selesai maka saatnya untuk masuk kepada cara pengolahannya. Pertama adalah memasak mie instan merk apa saja tersebut hingga matang tapi tanpa mencampurkan bumbunya sama sekali. Setelah mie instan yang di masak sebelumnya matang, maka selanjutnya adalah memecahkan telur ke dalam satu wadah dan buang kulit cangkangnya. Setelah itu langkah selanjutnya adalah memasukkan mie instan yang telah ditiriskan ke dalam wadah yang berisi telur tersebut.

Sebelum berlanjut ke langkah selanjutnya pastikan bahwa telah memotong motong ukuran tipis dua atau berapapun sesuai selera daun bawang yang telah dipersiapkan sebelumnya. Nah, saatnya sekarang menuangkan seluruh bumbu dari mie instan tersebut ke dalam wadah yang berisi telur dan mie instan yang telah matang, aduk sampai bercampur merata dan selanjutnya adalah masukkan daun bawang yang telah dipotong potong ke dalamnya dan aduk kembali sampai benar benar bercampur secara merata.

omelet

Setelah itu, panaskan Teflon berukuran sedang ataupun besar yang telah diisi dengan minyak goreng secukupnya. Setelah minyak dirasa panas, maka selanjutnya adalah memasukkan seluruh adonan omelet ke dalam Teflon tersebut dan ratakan hingga berbentuk Teflon tersebut. Tunggu satu sisi berwarna kuning kecoklatan yang menandakan matang di salah satu sisinya. Setelah itu balik adonan omelet yang matang di salah satu sisi tersebut, dan kemudian tunggulah kembali hingga kedua sisi dan bagian pinggir dari adonan omelet berwarna kuning kecoklatan.

Setelah dirasa omelet telah matang secara menyeluruh saatnya mematikan api dan mengangkat omelet tersebut untuk di tiriskan selanjutnya. Lalu setelah minyak yang berada di omelet dirasa telah kering saatnya untuk menyajikan omelet tersebut dengan tambahan saos ataupun kecap yang telah dipersiapkan sebelumnya. Begitulah Cara Mengolah Omelet yang enak untuk dinikmati menggunakan mie instan yang dapat dengan sangat mudah dan sederhana untuk dibuat di rumah.