Kamis, 19 April 2018

Cara Membuat Gantungan Akrilik Manual Keren Di Rumah


Cara membuat Gantungan kunci Akrilik nampaknya menjadi salah satu tren baru gantungan kunci di era modern ini. Selain bahan ini dapat awet serta tahan lama, bahan ini juga dapat dikombinasikan dengan berbagai macam gambar dan bentuk sesuai keinginan dan juga sesuai dengan tingkat kesulitan pengerjaannya. Namun apabila anda ingin membuat gantungan kunci akrilik ini di rumah anda masing-masing dengan cara mudah serta sederhana, maka langkah di dalam artikel ini tentang cara membuat gantungan akrilik dapat anda coba.


Berikut adalah beberapa bahan yang perlu anda persiapkan sebelum anda memulai proses pengerjaannya. Perlu diketahuoi sebelumnya bahwa untuk membuat gantungan kunci akrilik ini secara manual, dibutuhkan kesabaran, ketelitian serta ketelatenan dalam membentuknya. Dan dalam artikel ini akan dibuat yang paling sederhana yakni gantungan kunci akrilik yang berbentuk persegi panjang saja. Bahan-bahannya antara lain adalah pertama akrilik yang memiliki ketebalan 2mm sebanyak 2 buah. Bahan kedua adalah gergaji akrilik atau gerinda dengan mata gerinda khusus untuk akrilik.

Lalu bor dengan mata bor terkecil yang sesuai dengan ukuran kaitan gantungannya dan tentu saja juga dengan gantungannya yang dapat anda beli di toko bahan aksesoris yang terdapat disekitar anda. Bahan berikutnya adalah lem dan gambar yang telah anda print dengan bentuk serupa. Atau anda juga dapat menggunakan sticker untuk gambar tersebut. Setelah persiapan alat dan bahan selesai, lalu anda dapat memulai proses pengerjaannya. Pertama anda dapat memotong akrilik dengan ukuran 8x5 cm dengan menggunakan gergaji atau gerinda.

Setelah bahan terpotong sebanyak 2 buah, anda kemudian dapat mengamplas bagian pinggir dari bahan tersebut menggunakan amplas hingga benar-benar halus pada bagian pinggirnya. Berikutnya dalam cara membuat gantungan akrilik secara manual adalah menempelkan gambar atau stiker pada akrilik tersebut. Pastikan penempelan sticker ini tepat pada posisinya. Lalu kemudian anda dapat menjepit tempelan gambar atu sticker tersebut dengan satu buah akrilik berukuran sama yang telah anda persiapkan sebelumnya.

gantungan kunci

Setelah anda rasa penempatan jepitan kedua akrilik tersebut pas, lalu kemudian anda dapat menambahkan lem akrilik untuk mengeratkan kedua akrilik anda tersebut. Eratkan kedua akrilik tersebut hingga benar-benar rapat. Proses berikutnya dalam cara membuat gantungan akrilik adalah anda dapat mengebor bagian atas gantungan anda dan memasangkan kaitan gantungan yang telah anda persiapkan sebelumnya.

Dan setelah seluruh bahan terpasang secara sempurna, lalu kemudian anda dapat masuk ke dalam tahap akhir dalam pembuatan gantungan kunci akrilik secara manual ini. Anda dapat melakukan pengamplasan kembali terhadap sisi pinggir dari gantungan anda untuk merapikan gantungan kunci anda dari lem yang menetes keluar. Untuk selanjutnya selesai dan anda dapat memasng gantungan kunci anda di tempat yang anda inginkan.

Dan begitulah bagaimana cara membuat gantungan akrilik secara manual daan sangatlah mudah dengan bahan sederhana yang dapat anda coba buat sendiri di rumah anda masing-masing.