Rabu, 02 Mei 2018

Cara Mengolah Daun Seledri Untuk Membantu Membersihkan Ginjal


Cara mengolah daun seledri - Kalau organ ginjal sudah mengalami gangguan atau sudah rusak maka metabolism dalam tubuh akan menjadi sia-sia serta mengakibatkan menimbunnya cairan secara berlebihan didalam tubuh. Hal ini dapat mengakibatkan pembekakan pada bagian kaki, tersa lemas, sesak nafas, muntah-muntah dan susah tidur. Penyakit ginjal merupakan kondisi yang sangat berbahaya apabila tidak ditangani dengan baik. Ginjal akan berhenti berfungsi sehingga dapat mengakibatkan kematian. Sebelum hal itu terjadi tidak salahnya kita selalu menjaga kesehatan ginjal. Salah satunya dengan cara mengolah daun seledri untuk membantu membersihkan ginjal.

Cara mengolah daun seledri untuk membersihkan ginjal

Cara Mengolah Daun Seleri Untuk Membantu Membersihkan Ginjal

Didalam daun seledri ternyata mengandung vitamin A, pada batangnya mengandung vitamin B1,B2, B6 dan vitamin C yang banyak mengandung potassium, kalsium, folat, magnesium, besi, fosfor, natrium dan asam amino ensensial yang tinggi. Kandungan nutrisi yang ada pada daun seledri ini dapat dijadikan minuman jus agar nutrisinya dapat bekerja secara optimal. Isi natirum organik (garam) pada daun seledri sangat baik untuk dikonsumsi dan sangat baik untuk menjaga kesehatan tubuh terutama pada organ ginjal.

Bagi kalian yang juga mengalami gangguan kesetabilan darah maka dianjurkan untuk mengonsumsi seledri. Daun seledri biasanya dikaitkan untuk menurunkan tekanan darah tetapi juga dapat membersihkan organ ginjal. Membantu menyaring segala kotoran, zat-zat yang tidak dipakai, racun yang akan ikut terbuang pada saat kalian buang air besar. Berikut ini kita akan membahas bagaimana cara mengolah daun seledri untuk membantu membersihkan ginjal.
  1. Langkah pertama memilih daun seledri yang masih segar dan dicuci hingga bersih
  2.  Kemudian dipotong kecil-kecil dan direbus selama kurang lebih 10 menit saja.
  3.  Setelah direbus maka daun seledri didiamkan sampai dingin, air rebusan daun seledri disaring dan dimasukkan kedalam botol dan simpan didalam lemari es
  4. Ramuan daun seledri ini diminum 1 gelas setiap hari. Khasiat meminum ramuan ini akan terasa karena akan membuang racun atau kotoran yang menumpuk melalu air seni

Ramuan daun seledri sangat membantu dalam pembersihan organ ginjal. Air seni yang keluar akan membawa berbagai kotoran dan garam yang terakumulasi dalam tubuh sehingga ginjal akan tetap sehat dan terjaga.

Ramuan daun seledri juga bermanfaat untuk mencegah penyakit alergi, reumatik, batuk, tekanan darah, mata kering serta dapat dimanfaatkan untuk perawatan wajah yang berminyak. Begitu banyak manfaat yang ada didalam daun seledri tetapi hanya sedikit orang yang tau manfaatnya untuk membantu membersihkan ginjal secara alami.

Demikianlah cara mengolah daun seledri untuk membantu membersihkan ginjal. Daripada mengobati dan mengeluarkan uang banyak, alangkah baiknya mencoba ramuan daun seledri di rumah dan menerapkannya dikehidupan sehari-hari. Semoga informasi ini bermanfaat bagi kita semua.