Kamis, 03 Mei 2018

Cara Mengolah Ramuan Temulawak Untuk Obat Liver


Cara mengolah Temulawak untuk obat liver - Di Indonesia merupakan negara yang kaya akan rempah-rempah salah satunya tanaman herbal temulawak. Pada umumnya temulawak dimanfaatkan sebagai obat meningkatkan nafsu makan seseorang  tetapi banyak yang belum tau kalau temulawak dapat diolah menjadi ramuan tradisional untuk penyakit liver sampai sembuh secara alami. Tentunya dengan cara mengolah temulawak untuk obat liver secara tepat dan alami.

Cara mengolah temulawak untuk obat liver

Cara mengolah temulawak untuk obat liver

Tanaman herbal ini sudah terkenal khasiatnya bagi kesehatan sehingga banyak orang yang mencari tanaman ini dijadikan obat herbal. Pada temulawak terdapat senyawa aktif yang bermanfaat bagi kesehatan seperti :  kamfer, glolusida, karbinol, turmerol dan lainnya. Berbagai jenis kandungan tersebut sangat cocok untuk membuat ramuan temulawak untuk mengobati penyakit liver secara alami karena mempunyai efek hepatoprotektor dan organ hati pun dapat terlindungi dari resiko efek samping simvastatin.

Ciri- ciri penderita penyakit liver biasanya kulit dan bagian putih pada mata terlihat kekuningan. Maka anda perlu melakukan pengobatan agar penyakit liver segera disembuhkan. Salah satunya dengan membuat ramuan dari temulawak. Bagi kalian yang belum tau cara membuat ramuan temulawak maka saat ini kita akan membahas mengenai cara mengolah temulawak untuk obat liver. Berikut ini penjelasannya :

Menyiapkan bahan yang digunakan:
  • 1 ruas temulawak dan diris-iris sesuai selera
  • 10 lembar daun ungu yang diremas-remas
  • Menyediakan 1 gelas air putih sekitar 200 ml
  • Cara mengolah temulawak:
  • Langkah awal yaitu membersihkan rimpang temulawak serta daun ungu sampai bersih dari kotoran
  • Kemudian memasukkan temulawak dan daun ungu ke sebuah panci yang berisi air
  • Merebus kedua bahan tersebut sampai airnya mendidih
  • Kalau sudah mendidih segera di angkat dan disaring ke sebuah botol
  • Ramuan temulawak siap dikonsumsi
  • Untuk mendapatkan hasil yang maksimal maka dianjurkan meminum ramuan temulawak 2 kali sehari dengan ukuran sekali minum setengah gelas.
  • Silahkan minum ramuan temulawak sampai kondisi anda pulih kembali


Selain itu kalian juga dapat mengolah ramuan temulawak dengan menambahkan madu dan gula secukupnya. ramuan temulawak siap dikonsumsi secara rutin. Selain untuk menyembuhkan penyakit liver, ramuan temulawak dapat mengatasi nyeri sendi, kekurangan darah, asma, mencegah terjadinya stroke, mampu menambah nafsu makan, keputihan, ambeien dan masih banyak lagi.

Demikianlah cara mengolah temulawak untuk obat liver, semoga informasi yang kami sampaikan dapat bermanfaat bagi kalian semua. Bagi kalian yang berjuang untuk menyembuhkan penyakit lever,dan berbagai penyakit lainnya alangkah baiknya mencoba membuat ramuan temulawak. Maka tidak heran apabila tanaman temulawak banyak ditanam untuk dijadikan tanaman obat.